Serah Terima Jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

11/08/2014 – 13:01

DSC_0396Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) pada hari ini (8/8) menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan antara pejabat lama Novy G. A. Pelenkahu, MBA, Ak., dengan pejabat baru I Gede Kastawa, SE., MM. Novy G. A. Pelenkahu, MBA, Ak., saat ini mendapatkan promosi jabatan dan dipercaya sebagai Staf Ahli BPK RI Bidang BUMN/BUMD dan Kekayaan Negara yang Dipisahkan Lainnya, sementara Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan baru, I Gede Kastawa, SE., MM., sebelumnya menjabat sebagai Kepala Auditorat II. A pada Auditorat Keuangan Negara (AKN) II.

Pelaksanaan acara sertijab dilaksanakan di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan yang disaksikan oleh Anggota V BPK Dr. Agung Firman Sampurna, SE., MSi., dan Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Alex Noerdin, SH., serta didampingi oleh Auditor Utama (Tortama) Keuangan Negara V BPK RI Dr. Bambang Pamungkas, MBA., Ak.

Dalam sambutan oleh Anggota V BPK RI, Dr. Agung Firman Sampurna, beliau menyampaikan bahwa serah terima jabatan secara seremonial pada dasarnya merupakan bentuk tindak lanjut dari penempatan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan BPK RI yang keputusan pergantian dan pengambilan sumpah/janjinya telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Bapak Novy G. A. Pelenkahu di dalam menjalankan tugasnya selama 1 tahun 5 bulan telah berhasil membina hubungan baik dengan entitas di Provinsi Sumatera Selatan. Oleh karena itu, hal tersebut harus terus dijaga, dibina, dan dikembangkan oleh kepala perwakilan yang baru. Tak lupa pula beliau mengucapkan selamat datang kepada Bapak I Gede Kastawa sebaga kepala perwakilan yang baru dan beliau mengharapkan dengan kompetensi yang dimiliki oleh Bapak I Gede Kastawa, BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dapat mendukung pelaksanaan pemeriksaan untuk entitas di Provinsi Sumatera Selatan termasuk pemeriksaan atas pelaporan keuangan berbasis akrual yang akan dilaksanakan mulai tahun 2015.

DSC_0449DSC_4663-1