Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia Ke-69 di BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan

18/08/2014 – 15:53

DSC_5276Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-69 (HUT RI ke-69), BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-69 pada hari Minggu, 17 Agustus 2014 yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. walau upacara bendera ini dilaksanakan pada hari Minggu, hal ini tidak mengurangi hikmadnya peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69. Upacara dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dan dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, I Gede Kastawa, SE., MM., sebagai inspektur upacara. Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-69 ini juga disertai dengan pembacaan penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun kepada I Gede Kastawa, SE., MM. dan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun kepada Raden Rara Isni Anastasia, SH.

Pada upacara ini, inspektur upacara membacakan Pidato Ketua BPK RI yang menyampaikan bahwa BPK RI telah diberikan amanah dan tanggung jawab besar sebagai lembaga yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja, pemeriksaan dengan tujuan tertentu, termasuk pemeriksaan investigatif. Besarnya harapan negara dan rakyat kepada BPK RI, sepantasnya hal tersebut menjadi dorongan yang kuat untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, memberikan yang terbaik untuk kepentingan rakyat Indonesia.

Diingatkan pula bahwa amanah besar bangsa Indonesia kepada BPK jangan diselewengkan. BPK harus berbenah secara terus menerus membangun dan menjaga independensi, integritas dan profesionalisme dalam kerangka reformasi birokrasi. Implementasi reformasi birokrasi antara lain dilakukan melalui perbaikan kelembagaan BPK berupa penyempurnaan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pelaksana BPK. Diharapkan seluruh pegawai BPK turut berpartisipasi aktif melakukan pengawalan SOTK tersebut, sehingga penyempurnaan ini diharapkan mempercepat proses reformasi kelembagaan dan mendukung efektifitas tugas pokok BPK.

Pada akhir sambutannya, Ketua BPK RI berpesan agar pencapaian yang telah diraih dapat menjadi dorongan untuk bekerja lebih baik. Diharapkan seluruh pegawai BPK RI tetap berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK RI dan mendukung kepemimpinan nasional yang baru untuk mencapai harapan bangsa dan Negara serta kemakmuran rakyat.

DSC_5303 DSC_5366 DSC_5270