“Bangun Soliditas Pemuda dan Berkelanjutan”, Hai Pemuda Indonesia!

28/10/2014 – 11:55

DSC_7375Palembang, 28 Oktober 2014 – Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialime yang pada akhirnya mewujudkan suatu Negara Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Tidak ketinggalan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan memperingati momentum Hari Sumpah Pemuda tersebut dengan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 28 Oktober 2014 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di halaman Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Pada upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Sub Auditorat Sumatera Selatan II, Hendra Gunawan, SE., M.Si., Ak. dan Komandan Upacara adalah Kepala Sub Bagian SDM, Nur Kurniawan, SH.

Pada upacara ini, inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia. Di dalam sambutannya, menpora menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda ke-86 yang mengangkat tema “Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” membawa pesan kita selalu terus berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional sebab soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu bangsa.

Lebih lanjut disampaikan pula bahwa di tahun 2015, Indonesia akan memasuki era Komunitas ASEAN sehingga para pemuda Indonesia harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Pada akhir sambutan menpora, menpora mengajak para pemuda Indonesia agar terus menjadikan semangat para pemuda Indonesia 86 tahun yang lalu sebagai obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk bangsa dan tanah air tercinta. Keberhasilan yang diraih oleh generasi terdahulu harus diteruskan oleh para pemuda Indonesia saat ini dengan meyakinkan harapan akan masa depan yang cemerlang. Menpora juga mengajak para pemuda Indonesia untuk terus memegang teguh komitmennya untuk selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara, yang di dalam dirinya selalu terpatri jiwa dan semangat nilai-nilai Pancasila.

DSC_7437DSC_7456DSC_7482