BPK Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014

10/11/2014 – 11:02

DSC_7583Palembang, 10 November 2014 – BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan pada pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Kepala Sekretariat Perwakilan, Astar Lambaga dan sebagai Komandan upacara yaitu Kepala Subbagian Umum dan Teknologi Informasi, Muh. Arfan Kemal.

Pada upacara bendera yang berlangsung khidmat ini, Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mengingatkan perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa yang telah berkorban demi kemerdekaan Indonesia. Perjuangan merebut kemerdekaan dan mendirikan NKRI membutuhkan ikatan persatuan dan kesatuan yang kuat serta komitmen untuk memersatukan bangsa.

          Sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial adalah perwujudan dari kepekaan sosial atau batin yang harus dijadikan kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan. Pada akhir sambutannya, Menteri Sosial mengharapkan agar peringatan hari pahlawan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus. Semoga semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa.

DSC_7576

DSC_7548

DSC_7538