PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III, ESELON IV, DAN PEJABAT FUNGSIONAL PEMERIKSA

15/01/2015 – 17:26

1Palembang, 14 Januari 2015 – Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, I Gede Kastawa, melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Struktural Eselon III, Eselon IV dan Pejabat Fungsional Pemeriksa pada Rabu, 14 Januari 2015 di Ruang Auditorium Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan yang dihadiri oleh Para Pejabat Fungsional dan Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan tersebut berdasarkan oleh Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK Nomor 404/K/X-X.3/12/2014 tanggal 23 Desember 2014 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Struktural Eselon III, Surat Keputusan Sekretaris Jenderal BPK Nomor 405/K/X-X.3/12/2014 tanggal 23 Desember 2014 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Dalam dan Dari Jabatan Struktural Eselon IV terkait dalam rangka implementasi Keputusan BPK RI Nomor 3/K/I-XII.2/7/2014 tanggal 10 Juli 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pelaksana BPK (SOTK). Selain itu dilantik juga para Pejabat Fungsional Pemeriksa untuk peran Ketua Tim Yunior (KTY) berdasarkan SK Nomor 279/K/X-X.3/09/2014 tanggal 8 September 2014 tentang Perubahan Peran Pemeriksa pada Pelaksana Badan Pemeriksa Keuangan.
bpk 134Para Pejabat Struktural Eselon III yang dilantik yaitu, Astar Lambaga sebagai Kepala Sekretariat Perwakilan, Aryono Prakoso sebagai Kepala Subauditorat Sumatera Selatan I dan Hendra Gunawan sebagai Kepala Subauditorat Sumatera Selatan II. Pejabat Struktural Eselon IV yang dilantik pada kesempatan ini yaitu Atik Priatna sebagai Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat dan Tata Usaha Kepala Perwakilan, Nur Kurniawan sebagai Kepala Subbagian SDM, Erika Magdalena Purba sebagai Kepala Subbagian Keuangan, Muh. Arfan Kemal sebagai Kepala Subbagian Umum dan Teknologi Informasi dan Awaluddin sebagai Kepala Subbagian Hukum. Sedangkan Pejabat Fungsional Pemeriksa untuk peran Ketua Tim Yunior (KTY) yang dilantik yaitu Wenny Lia. Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut adalah Inspektur Provinsi Sumatera Selatan, Tanda Subagio dan Inspektur Kota Palembang, Toto Suparman.
Dalam pelantikan tersebut, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan membacakan sambutan Sekjen BPK yang mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini mengandung makna sebagai suatu pengukuhan terhadap tugas dan amanah yang dipercayakan kepada para pejabat yang baru dilantik sehingga ini harus diterima dengan penuh rasa tanggungjawab disertai dedikasi integritas dan sikap profesionalisme.
Lebih lanjut, Sekjen menyampaikan kepada para pejabat yang telah dilantik agar dapat melaksanakan, memantau dan mengevaluasi capaian beberap inisiatif dan proyek perubahan yang sudah diamanatkan melaui surat keputusan, surat edaran ataupun nota dinas Sekretaris Jenderal, antara lain Tindak Lanjut Implementasi SOTK Tahun 2014 bidang manajemen SDM, Pemutakhiran Data pada SISDM, dan Penyusunan MAKIN/SKP Tahun 2014. Sebagai penutup, Sekretaris Jenderal BPK dalam sambutannya menghimbau kepada para pejabat struktural dan fungsional yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan prestasi kerja yang telah dicapai serta menjalankan tugas dan tanggung jawab di jabatan baru ini dengan sebaik-baiknya.

bpk 230 bpk 144