Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-87

28/10/2015 – 11:49

Palembang, 28 Oktober 2015

Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialime yang pada akhirnya mewujudkan suatu Negara Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-87, BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan upacara pada hari Rabu, yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.

Upacara dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan dan dipimpin oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Selatan, I Gede Kastawa, SE., MM., sebagai inspektur upacara.

DSC_2525a DSC_2538

DSC_2568

Pada upacara ini, inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia. Di dalam sambutannya, menpora menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda ke-87 yang mengangkat tema “Revolusi  Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “SATU UNTUK BUMI”” membawa pesan atas keprihatinan yang mendalam terhadap berubahnya pola realisasi kemasyarakatan kita akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Melalui gerakan Revolusi Mental, kita berharap para pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan – keputusan terbaik secara jernih sesuai dengan akal sehat tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara sampingnya. sudah bukan eranya lagi pemuda diawasi, dikekang apalagi intimidasi. Saatnya kita memberikan pendampingan, fasilitasi dan motivasi kepada mereka. Keprihatinan yang lain adalah mengenai Sumber Daya Alam yang belum sesuai dengan konsep yang berkelanjutan.Pada akhir sambutannya MENPORA mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-87. Melalui Revolusi Mental Pemuda kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negaranya.

DSC_2518DSC_2507 DSC_2505