Media Workshop “ BPK Mendengar”

22/12/2015 – 11:57

IMG_6614 Bertempat di Auditorium gedung BPK Perwakilan Sumatera Selatan. Sub Bagian Humas dan Tata Usaha Kepala Perwakilan mengadakan acara Media Workshop “BPK Mendengar” dengan tema Pandangan, Penilaian Serta Harapan Para Pemangku Kepentingan Terhadap Pelaksanaan Tugas BPK Selama Ini”. Kasubbag Umum dan TI Muhammad Arfan Kemal selaku moderator, pada acara tersebut dibuka oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Astar Lambaga. SE .

Dalam Sambutannya di depan para undangan yaitu wartawan media se-Kota Palembang dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumaterah Selatan, Kota Palembang serta Kabupaten Ogan Ilir, Astar Lambaga. SE menyampaikan bahwa BPK merupakan satu lembaga yang bebas dan mandiri bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksaan Keuangan. Kepala Sekretariat juga menjelaskan Tupoksi Ketua, Wakil Ketua dan Anggota BPK serta unit pelaksana yang berada dibawah dan bertangjungjawab pada masing-masing Anggota, sedangkan posisi BPK Perwakilan Sumatera Selatan berada dibawah Auditoriat Keuangan Negara (AKN) V, yang bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab pada keuangan daerah pada Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumatera Selatan serta BUMD dan lembaga terkait di lingkungan entitas tersebut, ujar Astar Lambaga. SE.

Diakhir sambutannya Kepala Sekretariat Perwakilan mengatakan BPK selalu melakukan pembenahan dalam upaya meningkatkan kualitas tugas dan fungsinya, melalui forum media workshop tersebut BPK mengharapkan pandangan, penilaian, masukan dan harapan dari para narasumber dan undangan yang mewakili pemangku kepentingan dalam rangka perbaikanlankah BPK kedepan untuk mengawal pencapaian tujuan bernegara yaitu masyarakat adil dan makmur, demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Pada sesi tanya jawab dalam Forum tersebut para undangan diberi kesempatan oleh moderator Kasubbag Umum dan TI Muhammad Arfan Kemal untuk bertanya kepada narasumber yaitu Kepala Sekretariat Perwakilan Astar Lambaga. SE, Kepala Subauditorat Sumsel II Hendra Gunawan, Kasubbag Humas dan TU Kalan Atik Priatna dan Kasubbag Hukum Awaludin.

IMG_6549 IMG_6560IMG_6634