Upacara Peringatan Hari Ibu

22/12/2015 – 15:09

DSC_4169Dalam rangka memperingati hari ibu ke-87, seluruh pegawai BPK Perwakilan Sumatera Selatan melaksanakan upacara bendera bertempat di halaman Kantor Perwakilan. Berbeda dengan upacara yang pernah dilaksanakan sebelumnya, khusus upacara memperingati Hari Ibu yang ditunjuk menjadi petugas upacara semuanya perempuan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Ketua Tim Senior Ervina Widyastuti dengan Komandan Upacara Devie Sartika, Peringatan Hari Ibu ke-87 mengambil tema”Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan anak”. Tema tersebut dilatar belakangi oleh perempuan dan anak masih rentan dari berbagai bentuk kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya, tema yang diusung juga untuk memberikan penyadaran kepada semua pemangku kepentingan yang terlibat tentang urgensi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perlindungan perempuan dan anak dari segala bentuk kekerasan.

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan Pidato Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Selain menceritakan sejarah Peringatan Hari Ibu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia menyampaikan” semangat yang dilahirkan dari Peringatan Hari Ibu telah mengilhami semangat untuk mewujudkan persamaan peran dan kedudukan antara perempuan dan laki-laki, yang semakin menguatkan peran keduanya sebagai mitra sejajar dan partnership yang turut menentukan keberhasilan pembangunan”, Ujar Ervina Widyastuti.

Diakhir sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengajak semua perempuan untuk terus berkarya, memiliki kemandirian, kreatif, inovatif, percaya diri dan berkualitas sehingga bersama laki-laki menjadi sumberdaya potensial dalam pembangunan bangsa saat ini dan dimasa yang akan datang.(mn)

DSC_4178 DSC_4208a DSC_4215