Subbagian SDM mengadakan Diklat Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) LK

DSC_5475

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pemanfatan Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) LK pada pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Subbagian SDM mengadakan diklat Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) Laporan Keuangan pada tanggal 11 s.d 12 Januari 2016, bertempat di auditorium lantai 3 dan dihadiri oleh 40 orang peserta yaitu pemeriksa BPK Perwakilan Sumatera Selatan.

Pada diklat tersebut dibuka oleh Kepala Perwakilan I Gede Kastawa didampingi oleh Kepala Subbagian SDM Nur Kurniawan dan Instruktur diklat dari Biro Teknologi Informasi BPK Pusat Poerwandy Arifin. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan menyampaikan pentingnya diklat tersebut bagi pemeriksa, beliau juga berharap para peserta dapat mengaplikasikan hasil diklat Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) LK guna mendukung kegiatan pemeriksaan LKPD tahun 2016.

Materi yang disampaikan antara lain mengenai aplikasi SiAP secara umum, proses aktifasi, login, pemutakhiran aplikasi dan tampilan aplikasi (Pack dan Toolbar) dan inisiasi awal pack, tahap perencanaan pemeriksaan, tahap pelaksanaan pemeriksaan, tahap pelaporan pemeriksaan, fitur lainnya dengan total 20 jam pelajaran. Menurut panitia diklat, seluruh peserta memenuhi syarat mendapatkan sertifikat diklat Sistem Aplikasi Pemeriksaan (SiAP) LK

DSC_5388 DSC_5391 DSC_5406 DSC_5414 DSC_5438 .

SHARE
Previous articlePenyerahan POK 2016
Next articleUpacara HUT BPK ke-69