Upacara memperingati HUT BPK RI ke– 71

Pada hari Senin , tanggal 15 Januari 2018, Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Upacara memperingati HUT BPK RI ke– 71, Peringatan HUT BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan kali ini sedikit berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini HUT BPK RI ke-71 seluruh Petugas Upacara melibatkan Pejabat Struktural, Fungsional, serta diikuti sluruh pegawai dilingkungan BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan.
Kepala BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Maman Abdulrachman, SE, MM, bertindak sebagai Inspektur upacara , Dengan komandan Upacara bapak Inoki.

Kepala BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Maman Abdulrachman, SE, MM, bertindak sebagai Inspektur upacara , Dengan komandan Upacara bapak Inoki.
Dalam pidatonya Kepala BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan membacakan sambutan dari Ketua BPK RI. HUT BPK RI yang ke-71 mengangkat tema BPK Merajut Kebersamaan. Ketua BPK RI menyampaikan pad usia ke 71 tahu, BPK tellah banyak memberikan sumbangan kepada negara dan bangsa kita. Peningkatan opini WTP pada LKPP, LKKL, dan LKPD merupakan kontribusi besar bagi BPK dalam memperbaiki transparansi dan akuntanbilitas pengelolaan keuangan negara. Pada tingkat Internasional , BPK telah meningkatkan peran dan kontribusinya. BPK telah terpilih menjadi anggota external auditor independen untuk International Anti Coruption Academy (IACA). BPK juga menjadi anggota panel external auditor PBB yang bertugas sebagai lembaga pemeriksa untuk badan – badan dalam komunitas PBB. BPK terpilih kembali menjadi external auditor bagi Badan Atom Dunia atau International Atomic Energy Agency (IAEA) untuk periode 2017 – 2019. Hal ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional kepada BPK.

Pada HUT BPK RI yang ke-71 Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan juga menyematkan Tanda Penghargaan Satya Lencana dan Satya Lencana Karya kepada para pegawai yang sudah mengabdi kepada BPK RI selama 10 tahun sampai dengan 20 tahun.

Selesai Upacara dilanjutkan lagi dengan mengadakan syukuran , dengan berdoa bersama serta pemotongan tumpeng oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Maman Abdulrachman, SE, MM.

SHARE
Previous articleKegiatan Donor Darah
Next article