Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke – 73

Dalam memperingati Kemerdekaan Indonesia yang ke- 73, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan seperti biasa melaksanakan Upacara Bendera untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesi serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Upacara yang dilaksanakan dihalaman Kantor BPK perwakilan Provinsi Sumatera Selatan berjalan dengan tertib,uapacara dipimpin langsung oleh Kepala perwakilan Maman AbdulRachman, SE, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan dipimpin oleh Komandan Upacara I Ketut Semewen dari Komandan Satuan Pengaman (Satpam).
Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 kali ini ada dua tema sekaligus yaitu Kerja dan Energi . Dalam pidatonya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan membacakan sambutan dari Ketua BPK RI Prof. DR. Moermahadi Djanegara, CA.,CPA. Dengan dua tema ini Beliau berharap dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar tercipta semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Diakhir pidatonya Beliau juga berharap agar seluruh pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi dan penuh semangat dan tetap memegang teguh integritas ,Independensi,dan Profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan.

Pada kesempatan ini pula, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan juga menyematkan Tanda Penghargaan Satya Lencana dan Satya Lencana Karya kepada para pegawai yang sudah mengabdi kepada BPK RI selama 10 tahun sampai dengan 20 tahun.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Bendera kita disajikan dengan atraksi para Satuan Pengamanan (Satpam) yang unjuk perolehan selama mengikuti pelatihan Bela Diri Pencak Silat Merpati Putih yang dilatih langsung oleh Komandan Satuan Pengaman ( Satpam ) I Ketut Senewen . Dari Kepala Perwakilan Maman Abdulrachman, SE, MM, Pejabat Struktural, Fungsional serta seluruh pegawai yang berada dilingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera selatan terperangah dengan atraksi Satuan Pengaman (Satpam) sesuai dengan kemampuan mereka masing- masing seperti: mematahkan lempengan besi, besi dragon, batu cetak (batako).


Acarapun dilanjutkan dengan doa serta pemotongan tupeng oleh Kepala Perwakilan sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan juga para Pahlawan yang telah gugur dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Badminton yang diberikan oleh Kepala Sub Auditorat Sumsel II Teguh Prastyo, acarapun diakhiri dengan acara makan bersama.

SHARE
Previous articleDAK Fisik Tiga Daerah Terancam