BPK RI PERWAKILAN PROVINSI SUMATERA SELATAN SELENGGARAKAN TES CPNS

19/11/2009 – 13:07

DSC020551Minat masyarakat untuk menjadi pegawai BPK ternyata cukup tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah peserta tes CPNS yang mencapai lebih dari 2000 peserta dengan berbagai macam latar belakang pendidikan. Hasil penyaringan tes CPNS tahun ini untuk mengisi formasi Golongan II a, II c, dan III a.

Pendaftaran peserta CPNS BPK RI dilakukan di Kantor Pusat BPK RI dan di kantor perwakilan BPK RI seluruh Indonesia. Para peserta yang lulus tes akan mengisi 250 formasi untuk Golongan III a, 68 formasi untuk Golongan II c, dan 125 formasi untuk Golongan II a. Para peserta yang sudah lulus seleksi administratif kemudian akan melalui serangkaian tes, yang terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Bahasa Inggris, Tes Bahasa Indonesia, Tes Psikologi, dan Wawancara Orientasi.

Sebelum mengikuti serangkaian tes, para peserta tes CPNS BPK RI yang berasal dari Sumatera Selatan diharuskan mengambil kartu ujian terlebih dahulu. Pengambilan kartu ujian dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 November 2009 di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Jalan Demang Lebar Daun No. 2, Palembang. Tes tahap I dilakukan di GOR Lapangan Bumi Sriwijaya, Palembang pada tanggal 21 dan 22 November 2009, yang terdiri dari Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Inggris dan Tes Bahasa Indonesia (untuk lulusan S1 dan D III) dan Tes Potensi Intelegensia Umum (TPIU) untuk lulusan SMK.