BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel di Demo

27/07/2010 – 14:57

Palembang  – BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel di demo. Itu yang terjadi pada hari Rabu siang tanggal 7 Juli 2010. Forum Bersama (Fober) LSM Sumatera Selatan melakukan demonstrasi di    halaman kantor Perwakilan Provinsi Sumsel.

Sekitar ratusan orang demonstran mendatangi kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel dengan mengendarai sepeda motor dan mobil. Dalam aksinya, massa menyampaikan aspirasinya agar BPK RI Perwakilan Provinsi Sumsel melakukan audit  investigatif terhadap dugaan korupsi pada beberapa proyek di lingkungan Pemerintah Daerah di Provinsi Sumsel. Dugaan korupsi yang dimaksud antara lain pada pembangunan SMA Internasional yang berlokasi di Jakabaring. Selain itu, masih ada proyek lain yang disorot oleh Fober LSM    Sumatera    Selatan yaitu   pembangunan fasilitas darat   pelabuhan laut Tanjung Api-api di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kepala Perwakilan beserta pejabat struktural menerima delegasi dari Fober LSM Sumatera Selatan di ruang rapat lantai III Kantor Perwakilan Provinsi Sumsel. Dalam pertemuan tersebut, delegasi demonstan menyampaikan aspirasinya agar BPK menindaklanjuti kasus-kasus dugaan korupsi tersebut dengan melakukan audit investigatif. Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumsel berjanji akan mempelajari dugaan korupsi sebagaimana disampaikan delegasi demonstran sebelum menetukan langkah lebih lanjut. (Ar)