Jalan Provinsi Nyaris Putus

22/10/2010 – 12:00

Beberapa jalan provinsi di OKU Selatan yang kondisinya sangat mengkhawatirkan atau nyaris terputus akibat longsor, kini mulai diperbaiki. Salah satunya, badan jalan di  Desa Gunung Pasir Muaradua. Jalan ini hanya menyisahkan aspal dua meter dengan kondisi menggantung. Jalan ini telah diperkuat dengan pondasi penahan dari beronjong.

Tak hanya itu, rencananya jalan amblas yang sangat mengancam keselamatan pengendara itu kembali akan ditimbun dan dikeraskan dengan engaspalan. Hanya saja untuk perbaikannya dilakukan bertahap mulai dari pemasangan beronjong penahan agar jalan tak kembali ambrol, hingga penimbunan dan pengaspalan.

“Selama ini memang terkendala masalah anggaran, juga factor  alam, makanya baru sekarang kita bisa melanjutkan kembali perbaikan jalan ini,” kata Norman, pengawas kerja perbaikan jalan tersebut. Orman berjanji akan menuntaskan perbaikan jalan yang telah menggantung itu ecepatnya.  Hanya saja tak bisa dipastikan kapan pekerjaan ini akan selesai. “Pastinya kita ingin jalan ini bisa dilalui kendaraan dengan nyaman.  Jangan sampai jalan ini memutus akses,’’ ujarnya. (mg32)

(Sumatera Ekspress)