DPR: KPK Janji Tuntaskan Kasus Century Akhir 2012

07/03/2012 – 17:21

Jakarta Timwas Century DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambil sejumlah kesepakatan. Antara lain menyepakati penuntasan kasus Bank Century pada akhir tahun 2012.

“DPR telah mendapat laporan lengkap dari KPK. DPR merespon dan mengapresiasi KPK yang memastikan kasus Century akan dituntaskan paling lama tahun 2012 ini,” kata pimpinan Timwas Century, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, kepada wartawan usai rapat Timwas Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

DPR dan KPK juga sepakat agar KPK mengembalikan konstruksi hukum sebagaimana temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan hasil paripurna DPR. Hal yang kemarin masih gamang sudah ditindaklanjuti oleh KPK.

“Termasuk kemajuan dalam memeriksa pihak-pihak yang selama ini diduga sebagai suspect, dipastikan pihak-pihak yang dinilai oleh sebagian orang tak tersentuh akan diperiksa terkait progress penyidikan masalah ini,” kata Priyo.

DPR pun mengapresiasi kinerja KPK serta pimpinan KPK yang baru berjuang keras mengusut kasus Century.

“Hampir semua fraksi menyambut dengan bahasa kepemimpinan KPK yang sekarang paten. Tapi saya harus tunggu kemajuannya. Rapat selanjutnya kita akan adakan satu pertemuan lagi seminggu sebelum reses,” tandasnya.

(van/nwk)

(detiknews.com) Rabu, 7 Maret 2012