MEDIA WORKSHOP

13/09/2012 – 11:02

Pada tanggal 20 Juni 2012 BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Media  Workshop dengan judul  “Mengenal  BPK Lebih Dekat Dan Ekspose Hasil Pemeriksaan Laporan Pemeriksaan Laporan Keuangan  Pemerintah Daerah Se-Sumatera Selatan”.

Bertempat di Hotel Grand Zuri Palembang, kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, serta perwakilan  media cetak antara lain Kompas, Sumatera Ekspres (Sumeks) Sriwijaya Pos (Sripo), Palembang Pos, Bisnis Indonesia, Harian Seputar Indonesia, Radar, maupun kontributor dari media elektronik, antara lain TVRI, MNC TV, ANTV, Metro TV, Indosiar, RCTI, Global TV, dan TV One.

Materi pertama disampaikan oleh Kasubbag Hukum dan Humas, Bapak Dadang Kosasih. Materi yang disampaikan adalah terkait pengenalan BPK meliputi dasar hukum, sejarah BPK, Visi dan Misi BPK, struktur organisasi  serta tugas dan wewenang BPK dan BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Sementara itu, Ibu Ambar Wahyuni selaku Kepala Perwakilan menyampaikan materi yaitu ekspose Hasil Pemeriksaan LKPD Pemerintah Daerah se-Sumatera Selatan selama lima tahun terakhir.

Pada akhir acara, Kepala Perwakilan menyampaikan pesan agar melalui acara ini  dapat mempererat hubungan antara BPK dan rekan-rekan dari media cetak maupun elektronik.