PENYERAHAN LHP KERUNEG DAN PTL SE-PROVINSI SUMATERA SELATAN

08/01/2013 – 13:26

Kamis, 13 Desember 2012. Bertempat di ruang aula lantai III BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan diselenggarakan acara Penyerahan Hasil Pemantauan Atas Penyelesaian Kerugian Negara/Daerah dan Penyerahan Hasil Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan 16 Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. LHP tersebut diserahkan kepada masing-masing pimpinan DPRD. Pada kesempatan itu BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan juga menyerahkan LHP tersebut kepada Kepala Daerah dan Inspektur tiap-tiap Pemerintah Daerah.

Selain itu, pada kesempatan yang sama diserahkan pula Hasil Pemeriksaan Atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2011 dan 2012 pada 4 Pemerintah Daerah, yaitu Kota Prabumulih, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, dan Kabupaten Musi Rawas. Selain dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Ibu V. M. Ambar Wahyuni, acara ini juga diikuti oleh perwakilan Inspektorat dari 16 Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Tampak hadir pula pada acara hari itu perwakilan dari 16 DPRD dan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Acara pada hari itu diawali dengan penandatanganan bersama Berita Acara antara Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sumatera Selatan, Ibu V. M. Ambar Wahyuni dengan pejabat-pejabat terkait yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan dokumen laporan. Acara ini merupakan wujud kerjasama antara BPK RI dengan DPRD dan Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota untuk bersama-sama meningkatkan mutu pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.